Monday, March 27, 2017

ALASAN YANG MEMBUAT ORANG KECEWA BELANJA DI ONLINE SHOP

ALASAN YANG MEMBUAT ORANG KECEWA BELANJA DI ONLINE SHOP


Kehadiran gadget, internet dan sosial media memang telah mengubah banyak aspek dari kehidupan manusia. Salah satu hal yang banyak berubah adalah cara orang berbelanja. Ketika belum ada internet gadget dan sosial media, berbelanja itu cukup merepotkan. Mereka harus pergi keluar rumah. Mendatangi toko satu persatu, tawar menawar harga dan terkadang barang yang dicari susah ditemukan. Begitu ada internet, sosial media dan online shop, ketika mau belanja, orang tinggal klak klik dari dalam rumah dan barang pun akan diantar ke alamat pembeli.

Dengan adanya internet dan online shop berbelanja semudah mengetukkan jari ke layar gadget. Selain memudahkan, ternyata belanja online itu ada resikonya juga. Berbeda dari belanja ketemu langsung antara penjual dan pembeli, pada belanja online, bisa saja antara penjual dan pembeli tidak saling kenal. Mereka juga tidak saling ketemu. Yang diandalkan dari belanja online adalah rasa saling percaya antara penjual dan pembeli. Meskipun banyak penjual yang jujur, banyak juga lho penjual yang curang sehingga pembelinya merasa kecewa dan kapok beli barang secara online. Apa saja ya bentuk kecurangan yang sering dilakukan oleh penjual sehingga pembeli merasa kapok? Berikut ini beberapa modusnya.

  • Review Produk Palsu

Di setiap online shop, sering kali kita melihat komentar dari orang orang yang sudah beli produk tersebut. rata rata komentarnya positif. Mulai dari kualitas barangnya bagus, penjualnya dapat di percaya sampai pengiriman yang cepat. Semua review serta komentar dari pembeli yang di pajang di website online shop tersebut tentu saja membuat pembeli semakin percaya. Yang perlu diketahui, review produk tersebut kadang palsu. Kadang para penjual memang sengaja menulis review palsu dengan tujuan untuk meyakinkan calon pembeli. Review palsu tersebut dibuat semeyakinkan mungkin.

  • Rincian Harga Tidak Lengkap. Masih Ada Biaya Biaya Tersembunyi.
jelas-Banner-Vertikal Salah satu keunggulan online shop adalah adanya kejelasan harga. Calon pembeli bisa dengan bebas melihat lihat barang beserta harga yang tertera di samping nya. Namun tak jarang harga yang di tuliskan itu tidak lah detail. Kadang masih ada biaya lain lain yang harus di keluarkan pembeli agar barang yang di beli tersebut sampai ke pembeli dan bisa langsung di pakai. Misalnya saja, untuk laptop, masih harus beli OS nya. Ada juga barang barang yang baterainya di jual terpisah. Paling sering ongkir kirim tidak dicantumkan secara rinci. Akibatnya, ketika pembeli sudah mantap untuk beli dan tinggal mentotal harga, mereka dikejutkan oleh ongkos lain lain tersebut. atau bisa juga ketika barang sampai mereka tidak bisa langsung memakainya karena perlu beli baterai atau menginstall software khusus. Paling parah jika pembeli sudah mentransfer sejumlah uang seseuai kesepakatan, namun kemudian mendapat infi dari penjual bahwa jika ingin barang dikirim mereka harus transfer lagi sejumlah uang untuk pajak cukai ataupun membayar petugas bandara. Mau di transfer lagi takut kalau modus penipuan tapi kalau tidak di transfer lagi sudah terlanjur keluar uang banyak untuk membayar barangnya. Maka itu agar tidak kecewa sebaiknya minta penjelasan secara rinci terhadap harga barang serta ongkos lain lain.


  • Membeli Barang Tiruan


Barang tiruan bertebaran dimana mana. Masyarakat biasa menyebut barang tiruan ini dengan istilah barang KW. Ada KW i, KW 2, KW 3 hingga ada pula KW super. Kalau di dunia gadget ada Super copy, King copy dan sebagainya. Barang barang KW ini perlu kejelian tersendiri untuk membedakannya dari yang asli. Bentuk, ukuran serta penampilan luarnya hampir sama dengan yang asli. Yang berbeda mungkin bagian dalamnya. Barang Barang KW biasanya dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Para penjual mungkin beralasan bahwa barang tersebut di perolah dari pasar gelap, sehingga bebas pajak dan bisa dijual murah. Jika kualitas barang sesuai yang asli, meskipun ilegal mugkin tak banyak yang berkeberatan. Namun jika ternyata kualitasnya beda jauh dengan yang asli, tentu pembeli akan kecewa berat. Untuk itu kamu harus selalu waspada terhadap barang barang yang dijual sangat murah jauh dari harga normal.

  • Barang Yang Dibeli Tak Pernah Sampai

Yang paling ditakutkan oleh para pembeli adalah beli barang, sudah bayar, namun kiriman tidak pernah sampai. Barang yang tidak sampai ini ada beberapa penyebab. Penyebab pertama, kesalahan penulisan alamat. Seberpengalaman apapun si penjual, kesalahan penulisan alamat kerap terjadi. Seperti yang kita tahu, saat ini kita terlalu mengandalkan gadget. Gatget pintar yang dimiliki seseorang kadang mengkoreksi ketikan ketikan yang dibuat oleh penggunanya. Kata kata ertentu yang kurang lazim biasanya diganti secara otomatis dengan kata kata yang sering diketikkan. Misalnya saja jika ada alamat memakai kata boda, maka akan langsung dikoreksi menjadi bola. Karena fitur auto korek ini banyak penulisan alamat yang keliru yang menyebabkan barang yang di pesan tidak sampai. Bisa juga alamat sudah benar tapi ketika diantar kita tidak berada di tempat dan diterima Pihak lain. bisa pembantu, karyawan atau teman. Bisa juga karena alamat susah sama pak posnya dikirim balik ke alamar pengirim. Namun tak jarang juga, kita membeli pada penjual yang salah. Di internet banyak penjual yang tidak jujur. Mereka sudah menerima pembayaran tapi barang tidak dikirim. Ketika di tanya bukti pengiriman, mereka memberi bukti palsu. Untuk memastikan barang sampai maka, dokumentasikan semua proses transaksi termasuk bukti transfer. Pastikan juga penjual selalu memberikan resi pengiriman barang pada kita agar kira mudah melakukan pelacakan barang pesanan. Jika ada indikasi penipuan, segera proses pemblokiran rekening penjual.

JELASBOLA POSTING BANNER
Silahkan Hubungi Costumer Service JELASBOLA
Kami Siap Membantu Anda 24 jam non-stop.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments